Share
Topik sebelumnyaGo downTopik selanjutnya
avatar
Master
Master
Jumlah posting : 163
Join date : 04.08.11
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta
Lihat profil userhttp://www.xonote.net

Menjemput Open Beta tanggal 12 November 2016

on Sun Oct 30, 2016 1:03 pm
Sebelumnya kami pengelola Tantra Gratis ingin mengucapkan terimakasih kepada teman-teman Gratizzer, komunitas tantra dari berbagai penjuru Indonesia (atau bahkan manca negara), dan kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam pengembangan server Tantra Gratis sampai sejauh ini. Sekali lagi terimakasih kepara Gratizzer yang sudah setia menemani kami dari mulai versi Alpha sampai Close Beta saat ini. Seperti prinsip kami dari awal, bahwa kami tidak akan membuka layanan tanpa melakukan pengujian terlebih dahulu. Sejauh ini kita semua sudah bersama-sama melakukan banyak pengujian sampai dengan map Biryu. Tentu saja tidak ada hal di dunia ini yang sempurna, ada banyak hal yang harus kami perbaiki dan terus kembangkan.

Setelah melalui banyak hal dan banyak pertimbangan kami memutuskan untuk memulai Open Beta server Tantra Gratis pada tanggal 13 November 2016. Akan ada Maintenance yang cukup lama untuk itu, mungkin kami butuh mematikan server sehari penuh pada tanggal 12 November 2016. Seperti yang sudah kami janjikan di awal pada Gratizzer yang berpartisipasi dari Alpha sampai Close Beta, sebagai hadiah kami tidak akan me-reset total ID gratizzer. Untuk implementasi hadiah tersebut ada beberapa hal yang harus Gratizzer semua pahami, jadi silahkan di baca dengan teliti.


  1. Kami hanya akan memberikan hadiah "tidak reset total" ini kepada gratizzer yang berlevel diatas level 70. Artinya semua ID yang karakternya berlevel 70 kebawah akan kami reset total tanpa tersisa. Gratizzer masih mempunyai waktu 2 minggu sampai setidaknya tanggal 11 november untuk melampaui batas tersebut. Sampai tanggal 12 November 2016 saat maintenance OB berlangsung karakter berlevel 70 kebawah kami anggap bukan ID serius atau ID kloning sehingga harus kami reset total.
  2. Bagi ID yang lolos syarat pertama, kami hanya akan meloloskan 1 karakter dengan level tertinggi  saja. Artinya jika gratizzer punya 3 karakter dalam 1 ID maka hanya karakter level tertinggi yang bisa kami loloskan, 2 karakter lain akan kami delete.
  3. Kami hanya akan meloloskan equipment dan item yang di pakai oleh karakter yang lolos. Artinya yang lolos bisa dibawa ke OB adalah item-item yang menempel (sedang dipakai) pada karakter yang lolos. Jadi hanya karakter utama anda dan barang-barang yang dipakai di karakter itu yang selamat.
  4. Kami akan melakukan reset inventory dan storage di semua ID gratizzer semua. Artinya semua item yang berada di dalam inventory dan gudang akan kami delete termasuk rupee dan gudang guild.
  5. Untuk karakter yang lolos seleksi ada beberapa kriteria pengelompokan tambahan. Kami memberlakukan 2 kelompok level yaitu level 97-Plus (level diatas 97) dan level 97-Minus ( 71-97).  Untuk level 97-Plus kami akan menghitung anda sama dengan yang level 97, artinya jika anda level 100 kami akan menganggap anda level 97. Untuk level 97-Minus kami menilai sesuai dengan level anda. Kami akan melakukan pemotongan 30 level dan mereset skill dan cakra karakter anda. Ini adalah hadiah tambahan karena gratizzer bisa build ulang karakter tanpa harus membeli Reset cakra dan Reset skill.
  6. Efect segala macam item premium semacam 7-Days Platinum set akan hilang dari ID Gratizzer semua.
  7. Kami tidak akan meloloskan ID yang mempunyai catatan kriminal


Untuk masalah setting server, Gratizzer bisa baca beberapa layanan yang kami sediakan di Open Beta nanti:

  1. Kami hanya membuka map maksimal sampai Biryu untuk sementara. Jadi semua map dari Mandara sampai Biryu akan dibuka semua (seperti saat ini). Map yang lebih tinggi akan kita update sambil berjalan.
  2. Kami akan mengubah beberapa setting berhubungan dengan drop Prana dan Rupee. Perubahan mungkin tidak akan terlalu terasa tetapi akan kami sesuaikan dengan versi aslinya dengan tujuan keseimbangan server.
  3. Kami tidak akan melakukan reset Point Trizen. Ini bertujuan untuk hadiah tambahan bagi Gratizzer penggila point trizen. Kami sangat menghargai Gratizzer semacam itu.
  4. Karena file kami juga berasal dari sumber lain dan bukan buatan kami sendiri, ternyata ada beberapa setting yang tidak wajar. Untuk itu kami akan menormalkan setting-setting semacam itu.
  5. Gameguard atau Hackshield yang kami gunakan saat ini sudah cukup baik tetapi kami perlu melakukan sedikit penyempurnaan. Kami akan selalu melakukan pengembangan untuk hackshiel kami. Untuk memperkecil tingkat kecurangan, kami akan melakukan sedikit modifikasi pada skill karakter, ini bertujuan supaya tidak ada pihak yang bisa menggunakan code-code skill heksadesimal yang sudah beredar dipasaran. Untuk mencari code secara manual itu bukan pekerjaanmudah.
  6. Kami akan melakukan pengurangan fitur 7-Days Premium Pack. karena item ini terlalu bagus untuk dijadikan item pembantu biasa.
  7. Kita hanya akan menggunakan 1 Kruma yaitu Ahmara Kruma. Untuk pengujian satu kruma akan kita uji sebelum OB berlangsung. Satu kruma untuk semua, Kruma akan menjadi tempat hunting favorit dan tempat farming favorit. Jadi Kruma akan disetting dengan Prana dan rupee lebih baik dibanding map lain.


Demikianlah kira-kira beberapa hal yang harus Gratizzer pahami. Keputusan ini bersifat mutlak dan sudah dipertimbangkan dengan segala resiko. Saran kami silahkan Gratizzer menyusun strategi untuk bisa beradaptasi dengan alam ini. Berhenti menyalahkan alam dan Tuhan, karena kitalah yang seharusnya menyesuaikan.

Tambahan: akan ada event-event untuk menyambut OB kita dengan hadiah langsung yang akan diberikan saat OB. Hadiah-hadiah tersebut akan sangat membantu Gratizzer bersaing dengan Gratizzer lain di dunia Tantra Gratis.

Salam Gratizz!!!


Terakhir diubah oleh Xonote tanggal Thu Sep 14, 2017 12:23 am, total 2 kali diubah
Sudra 3
Sudra 3
Jumlah posting : 19
Join date : 30.10.16
Lihat profil user

Re: Menjemput Open Beta tanggal 12 November 2016

on Sun Oct 30, 2016 1:38 pm
Itu untuk point yang no 3 , apa barang barang yang ada di invent (tombol I) juga hilang ? Kecuali item yg melekat pada character
avatar
Master
Master
Jumlah posting : 163
Join date : 04.08.11
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta
Lihat profil userhttp://www.xonote.net

Re: Menjemput Open Beta tanggal 12 November 2016

on Sun Oct 30, 2016 3:52 pm
castello wrote:Itu untuk point yang no 3 , apa barang barang yang ada di invent (tombol I) juga hilang ? Kecuali item yg melekat pada character

Hanya barang yang dipakai. Invent dan Storage hilang ga peduli apapun isinya Very Happy
Sudra 3
Sudra 3
Jumlah posting : 4
Join date : 31.10.16
Lihat profil user

Re: Menjemput Open Beta tanggal 12 November 2016

on Wed Nov 02, 2016 6:52 am
Set Kruma dan Vedi Weapon di asuri nanti dihilangkan gak? item itu membuat senjata lvl 66 ke atas gak laku dijual XD
avatar
Master
Master
Jumlah posting : 163
Join date : 04.08.11
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta
Lihat profil userhttp://www.xonote.net

Re: Menjemput Open Beta tanggal 12 November 2016

on Wed Nov 02, 2016 10:29 am
andikaromansyah wrote:Set Kruma dan Vedi Weapon di asuri nanti dihilangkan gak? item itu membuat senjata lvl 66 ke atas gak laku dijual XD

Masukan yang bagus, kami sudah memikirkan juga hal tersebut.
Kemungkinan kami akan mengganti Vedi weapon menjadi Anaka weapon. Dan menurunkan kebutuhan level Vedi armor yang awalnya lv 1-99 mungkin akan dijadikan lv1-60 saja. Tunggu saja info selanjutnya...
Sudra 3
Sudra 3
Jumlah posting : 4
Join date : 31.10.16
Lihat profil user

Re: Menjemput Open Beta tanggal 12 November 2016

on Tue Nov 15, 2016 8:04 pm
min, apa mungkin ada event seperti reset trizen point misalnya sebulan sekali... supaya ranking terlihat fresh... ditambah lagi supaya yang jadi maharaja gak player yg itu itu mulu... biar semua player punya kesempatan yg sama gitu min... XD
avatar
Master
Master
Jumlah posting : 163
Join date : 04.08.11
Age : 30
Lokasi : Yogyakarta
Lihat profil userhttp://www.xonote.net

Re: Menjemput Open Beta tanggal 12 November 2016

on Sat Nov 19, 2016 9:45 am
andikaromansyah wrote:min, apa mungkin ada event seperti reset trizen point misalnya sebulan sekali... supaya ranking terlihat fresh... ditambah lagi supaya yang jadi maharaja gak player yg itu itu mulu... biar semua player punya kesempatan yg sama gitu min... XD

kalau katana 5 kayanya itu memang sudah fitur bawaan. Jadi setiap bulan memang ada reset PT tetapi PT total tetap dihitung. Sistem itu sudah berjalan di semua Versi K5 atau diatasnya.
Sponsored content

Re: Menjemput Open Beta tanggal 12 November 2016

Topik sebelumnyaKembali Ke AtasTopik selanjutnya
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik